Cerpen 'dibalik kebaikan disitu ada manfaat'


MRN Present

Aku bangun pagi dalam keadaan segar , fajar mulai menyingsing aku bersiap mengawali hari baru, dan aku berharap hari ini lebih baik dari hari sebelumnya, aku berangkat tidak lupa meminta restu ayah bunda , kupersiapkan berkas-berkasku.

Kumasuki kantor demi kantor aku akan berusaha keras untuk mencari sesuap nasi apapun yang menghalangiku akan kutebas. Demi membahagiakan kedua orangtuaku ada yang menolakku ada yang memberikan senyum kepadaku, walaupun banyak kesulitan aku akan terus berusaha. Demi meraih kejayaan, sampai di suatau tempat aku beristirahat di sebuah warung, ada dua orang bertubuh gempal memaksaku untuk menyerahkan uangku, tentu saja aku tidak mau, aku pun berlari.

Tapi ada sesuatu yang membuatku terjatuh dan saat aku terjatuh aku diseret oleh kedua orang tersebut aku dipaksa menyerahkan uangku dan saat itu juga bogem dimentahkan ke kepala ku dan aku pingsan sejenak, dan tiba-tiba aku ada di sebuah tempat. Tempat yang asing menurutku aku berada di rumah seseorang aku menjerit “ Tolong!!! ”. Aku melihat seseorang bertubuh besar berjalan mendekat, dan ternyata dia orang yang pernah aku tolong satu tahun lalu karena dompetnya hilang, aku mengucapkan banyak terima kasih Aku menceritakan keluh kesahku kepada orang yang menolongku, dia menceritakan pengalamannya yang sama dengan ku, dia pernah sulit sekali mendapat pekerjaan, dan kejadiannya sama dia juga dipaksa menyerahkan uang katanya, pas dia memeriksa dompetnya, ternyata dompetnya hilang, si pemalak bilang kepada temannya “ memang benar dia tidak punya uang ” dan nyawanya terselamatkan gara-gara dompetnya hilang. Dan dia memberitahukan bahwa temannya membutuh kan pegawai di bagian komputer, saat itu juga aku bersujud dan mengucap “ Alhamdulillah “ .

Benar kata allah “ man jadda wajaddah “ siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan dapat. Segera aku menuju kantor temannya, saat disana memang benar sedang ada lowongan pekerjaan di bagian komputer.Segera aku melamarsi perusahaan itu. Aku pulang memberi tahu orangtuaku, ternyata mereka senang sekali mendengar kabar bahwa aku sudah melamar, kutunggu pak pos datang, aku ingin tahu apa lamaran aku diterima, ternyata alhamdulillah lamaranku diterima, aku mendapatkan pekerjaan di bidang IT di perusahaan tersebut. Aku mengucapkan terima kasih kepada orang yang menolongku dan satu lagi, setelah bekerja selama satu tahun ternyata aku diangkat menjadi diraktur di perusahaan tersebut alhamdulillah , ya allah terima kasih atas karunia yang engkau berikan kepadaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Soal UNBK Materi Teks Explanasi