Contoh Cerpen Bahasa Indonesia : Cintaku Bukan Sepenuhnya Untuk-Mu


Cintaku Bukan Sepenuhnya Untuk-Mu

          Allah, adalah sebuah zat maha tinggi, maha pemurah, maha mengetahui, maha penerima taubat seorang hamba. Tapi kadang seorang hamba yang sering melupakan Tuhannya.
          Pada suatu siang yang cerah tampak seorang yang terlihat bingung terhadap apa yang ia lakukan, ia terlihat bertingkah laku yang tidak wajar diantara orang lain. Dia adalah Rahmat. Anak 14 tahun ini anak yang ceroboh,  yang berbuat sesuatu hanya senafsunya dia, dia tidak dapat mengendalikan nafsunya. Dan dia dikenal dengan anak pecinta wanita, dia mengayal dengan masuknya dia ke SMP dia menjadi seseorang yang menjadi idaman setiap wanita, tapi hal ini bertolak belakang dengan impiannya.
          Dia berulang ulang kali mengungkapkan cintanya terhadap beberapa wanita, dan beribu kali ia mengungkapkan dan beribu kali juga ia ditolak. Pernah dia mencoba mengungkapkan dengan seorang wanita, dia mendekatinya dengan perlahan-lahan dia beri perhatian lebih untuk wanita ini,  dia jadikan wanita ini sebagai tujuan dirinya untuk hidup. Wanita ini bernama Siti. Siti mempunyai paras yang cantik tapi sederhana. Itulah yang membuat Rahmat tergila – gila padanya.
          Saat Rahmat dan Siti berada di kelas 3 SMP, Mereka mulai dekat. Dan pada akhir semester pertama Rahmat memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaanya lewat aplikasi chatting. Tetapi mereka hanya dekat di Chat dan jauh di dunia nyata. Inilah yang menyebabkan Rahmat tidak dipercayai oleh Siti,sedangkan dia beraninya hanya di aplikasi chatting, dan mungkin inilah penyebab kenapa dia sering ditolak. Dia tidak mengetahui apa arti cinta seutuhnya. Pada kamis minggu kedua di bulan November, dia mengungkapkanya. Tetapi apa yang ia lakukan selama ini hanya sia-sia. Dia menjadi orang yang berputus asa. Dia menjadi mudah marah, mudah tersinggung.
          Dan dia melihat di sebuah tayangan seorang da’i di televisi, bahwa cinta terhadap manusia bukan harus memiliki. Tapi cinta untuk manusia hadir dengan bersikap sewajarnya dan senantiasa menggunakan nalar sehat dan hati nurani. Dari peristiwa tersebut Rahmat menjadi orang yang seutuhnya terhadap cinta. Dia kembali belajar dan dia menyadari cinta sepenuhnya hanya untuk-Nya.
Dia juga menyadari inilah alasan mengapa Allah disebut maha mengetahui, karena jika Dia menjadikan Siti dan Rahmat menjadi pasangan Rahmat akan melakukan berbagai macam bualan-bualan penuh dusta dan palsu. Dan dia akan mendapatkan dosa dosa yang berkali-lipat dan berganda ganda terhadap apa yang ia lakukan. Dan Allah masih sayang kepada Rahmat walaupun Rahmat sering melupakannya.
Dan Rahmat sangat bersykur saat penerimaan peserta didik baru. Rahmat berhasil bersekolah menengah atas yang menjadikan dia seorang pemimpin bagi orang-orang yang berdakwah di sekolah tersebut walaupun SMA ini tidak sesuai dengan apa yang diimpikannya, tetapi kembali lagi Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik umtuk hambanya.


Muhammad Raihan (29)
7886                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Soal UNBK Materi Teks Explanasi